Wakapolda Sumut Imbau Warga Jaga Persatuan Dalam Safari Jumat Berkah di Deli Serdang



The Karawang Post - Deli Serdang |  Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Rony Samtana, S.IK, M.Tcp, melaksanakan kegiatan Safari Jumat Berkah dalam rangka mendukung program Cooling System Pemilu Damai 2024. Acara ini digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Denai Sarang Burung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (13/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumut didampingi oleh Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Yus Nurjaman, S.IK, M.Si, bersama rombongan. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Waka Polresta Deli Serdang, AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH, Kapolsek, Camat Pantai Labu, para Kepala Dusun, pengurus BKM Masjid Nurul Huda, Bhabinkamtibmas, serta jamaah masjid setempat.

Acara dimulai dengan pelaksanaan sholat Jumat berjamaah. Setelah itu, Brigjen Pol Rony Samtana memberikan arahan dan bimbingan kepada warga. Dalam pesannya, ia mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang berpotensi memecah belah persatuan, baik antar masyarakat maupun umat beragama.

“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selain itu, saya juga mengajak semua untuk mendukung Pemilu Damai dengan menggunakan hak suara sesuai hati nurani,” pesan Brigjen Pol Rony.

Setelah sesi arahan, Wakapolda Sumut bersama rombongan berbaur dengan jamaah masjid untuk mendengar aspirasi dan keluhan warga terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Kecamatan Pantai Labu.

Kegiatan Safari Jumat Berkah ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024, sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat di wilayah Sumatera Utara.



Reporter : Romson Nainggolan 

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST