Visi Besar Asri Ludin Tambunan, Jadikan Bagan Percut Destinasi Wisata Andalan Deli Serdang



The Karawang Post - Deli Serdang |  Calon Bupati Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan, bersama istrinya, meninjau proses penimbunan tanah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bagan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Minggu (15/9). Peninjauan ini bertujuan untuk memahami permasalahan yang dihadapi warga, khususnya terkait kondisi makam yang sering terendam air saat pasang. 

“Saya melihat sendiri kondisi di TPU ini. Ketika air pasang, banyak makam yang terendam air dari luapan muara. Ini menunjukkan bahwa bendungan di belakang TPU sudah tidak mampu menahan air,” ujar Asri Ludin.

Ia menegaskan akan mencari solusi untuk permasalahan ini, termasuk menata ulang daerah Bagan Percut. Dalam diskusinya dengan Kepala Desa Percut, Asri Ludin mengusulkan agar muara yang dangkal dapat didalami dan daerah aliran sungai di Bagan Percut ditata ulang. 

Visi Bagan Percut Sebagai Destinasi Wisata

Lebih jauh, Asri Ludin memiliki visi besar untuk menjadikan Bagan Percut sebagai destinasi wisata baru di Deliserdang. “Jika diberi amanah untuk memimpin Deliserdang, kami akan berupaya menjadikan Bagan Percut sebagai destinasi wisata baru. Ini akan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat lokal, apalagi mayoritas warga di sini adalah nelayan,” katanya.

Ia berharap, dengan dukungan masyarakat, Bagan Percut bisa menjadi salah satu daya tarik wisata seperti pasar terapung yang unik dan khas, yang diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi setempat.

Proses Penimbunan TPU Berjalan Sejak 2023

Ketua Panitia Penimbunan TPU Bagan Percut, Ijul, mengungkapkan bahwa penimbunan tanah di TPU tersebut sudah dimulai sejak Juli 2023. Target penimbunan setinggi 1 meter diharapkan dapat mengatasi masalah genangan air. Hingga kini, proses penimbunan telah mencapai 50 persen.

“Penimbunan ini dilakukan secara gotong royong setiap hari Minggu. Untuk pemeliharaan, biasanya kami mengumpulkan sumbangan secara sukarela dari warga,” jelas Ijul.

Kepala Desa Percut, Ashari Syah, juga mengapresiasi kehadiran Asri Ludin Tambunan beserta istri. Ia berharap, jika Asri Ludin terpilih menjadi Bupati Deliserdang, perhatian terhadap warga Percut tetap menjadi prioritas. 

“Kami senang dengan kehadiran beliau. Kami doakan agar cita-citanya terkabul, dan jika terpilih, semoga beliau selalu memperhatikan kesejahteraan warga Percut,” pungkasnya. 

Dengan program-program yang ditawarkannya, Asri Ludin Tambunan tampaknya ingin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya melalui pembangunan fisik, tetapi juga dengan menciptakan peluang ekonomi melalui sektor pariwisata.



Reporter : 

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST