PPK Pedes Rekapitulasi DPSHP Untuk Pilkada 2024, Jumlah Pemilih Mencapai 58.487 Orang


Nuansa Metro - Karawang |  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pedes melaksanakan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di aula kantor Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (11/9). Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Ketua PPK Pedes, Syifa Azkiya, menyatakan bahwa hasil rekapitulasi ini nantinya akan dibacakan di tingkat kabupaten. Berdasarkan hasil rekapitulasi, jumlah pemilih yang telah diperbaiki mencapai 58.487 orang, yang terdiri dari 29.716 laki-laki dan 28.771 perempuan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk anggota PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), serta Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pedes, H. Lomri Sunarya, yang mewakili Camat Pedes. Hadir pula Danramil 0405/Pedes yang diwakili oleh Sertu Aco Karso, Kapolsek Pedes AKP Marsad, SH, MH, dan perwakilan tim pemenangan pasangan calon (Paslon) yang telah terdaftar.

“Dengan adanya pendaftaran Paslon, mereka sudah mulai terlibat dalam kegiatan-kegiatan di PPK,” ujar Syifa.

Syifa juga menambahkan bahwa tahapan selanjutnya adalah perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan pelaksanaan kirab yang akan digelar pada bulan Oktober.

“Harapannya, dengan data pemilih yang berkualitas, partisipasi pemilih bisa meningkat hingga mencapai tujuh puluh persen. Selain itu, kami berharap Pemilukada ini dapat berlangsung aman, lancar, sukses, tanpa ekses,” pungkasnya.

Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam rangkaian persiapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Karawang, dengan harapan semua tahapan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan menghasilkan pemilihan yang demokratis serta berkualitas.


Reporter : ZIS

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST