PPK Kecamatan Klari Gelar Pleno Terbuka, 140.815 Pemilih Tercatat di DPSHP Terbaru


The Karawang Post - Karawang |  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Klari menggelar rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di aula Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Rabu (11/9/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan Pemerintah Kecamatan, TNI, Polri, serta tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang. 

Dalam rapat pleno tersebut, turut hadir Ketua PPK Kecamatan Klari, Muhammad Yanwar Mardiansyah, bersama anggota, Ketua Panwaslu Kecamatan Klari, H. Asep Saepudin, S.Pd., serta Ketua PPS dan anggota Desa/Kelurahan se-Kecamatan Klari.

Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan doa bersama. Camat Kecamatan Klari, H. Panji Santoso, SE, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan rapat pleno ini. “Saya berterima kasih atas kerja sama semua pihak, mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2024 ini,” ujarnya.

Setelah sambutan, Ketua PPK Kecamatan Klari, Muhammad Yanwar Mardiansyah, dan seluruh Ketua PPS desa di Kecamatan Klari, memaparkan berita acara rekapitulasi DPSHP. Dari hasil rekapitulasi tersebut, tercatat total pemilih sementara hasil perbaikan sebanyak 140.815 orang, yang terdiri atas 70.267 pemilih laki-laki dan 70.548 pemilih perempuan. Jumlah tersebut tersebar di 288 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 13 desa/kelurahan se-Kecamatan Klari.

Rapat pleno ini juga mencatat adanya pemilih baru dari Desa Belendung sebanyak tujuh orang, terdiri dari empat pemilih laki-laki dan tiga pemilih perempuan. Sementara itu, terdapat satu orang pemilih yang meninggal dunia dari Desa Pancawati.

Dalam penutupannya, Camat Klari H. Panji Santoso, SE, kembali mengingatkan pentingnya sinergi dan koordinasi antar semua pihak demi menjaga keamanan dan kondusivitas selama proses Pilkada. 

“Mari saling bersinergi dan berkoordinasi. Semoga selama berjalannya rangkaian Pilkada tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

Acara yang berlangsung hingga pukul 18.00 WIB ini ditutup dengan penandatanganan berita acara hasil pleno oleh para peserta dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Kegiatan berjalan lancar dan tertib, menjadi awal yang baik dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kecamatan Klari.


Reporter : Jhon

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST