Peringati Milangkala Desa Walahar ke-43, Pemdes Gelar Hiburan Rakyat Selama Tiga Hari


Foto : Kepala Desa Walahar Adi Supriadi saat naik sisingaan

The Karawang Post - Karawang |  Dalam rangka memperingati Milangkala Desa Walahar yang ke-43, Pemerintah Desa (Pemdes) Walahar bersama lembaga BPD dan Organisasi Karang Taruna Desa Walahar menyelenggarakan serangkaian acara hiburan rakyat selama tiga hari, mulai dari Jumat hingga Minggu, 6-8 September 2024. Acara berlangsung di halaman kantor pemerintahan Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.


Kegiatan dimulai pada hari ini, Jumat (6/9/2024), dengan karnaval odong-odong yang berangkat dari Jembatan Baru Walahar dan berakhir di Kantor Desa Walahar. Selain itu, acara ini juga menampilkan seni tradisional, menambah semarak perayaan ulang tahun desa yang selalu dirayakan meriah oleh masyarakat setempat.


Kepala Desa Walahar, H. Adi Supriadi, yang turut mengiringi karnaval dan numpak sisingaan, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur atas keberkahan, kesehatan, dan keselamatan yang dilimpahkan kepada aparatur desa serta masyarakat Walahar.


 "Kami berharap kegiatan ini dapat terus memperkuat rasa kekompakan dan solidaritas di antara warga," ungkapnya.


Tidak ada tema khusus yang diangkat dalam perayaan kali ini, karena fokus utamanya adalah memberikan hiburan bagi masyarakat.


 "Ini juga menjadi ajang silaturahmi dan edukasi bagi generasi muda untuk mengenal serta mencintai budaya mereka, agar tidak tergerus oleh pengaruh budaya asing," tambah H. Adi.


Pada hari kedua, Sabtu (7/9/2024), rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan senam kreasi ibu-ibu PKK yang dipimpin oleh istri Kepala Desa, Hj. Ikeu Selvia Sari, dan penampilan seni jaipongan dari Namin Group bersama Ida Zippo. Puncak acara pada hari Minggu (8/9/2024) akan dimeriahkan oleh hiburan dangdut Bajidoran CO2 dengan bintang tamu Ohang, Raja, dan Kucluk dari Preman Pensiun.

Foto : Kades Walahar bersama istri 

Perayaan Milangkala Desa Walahar ke-43 ini kembali menjadi bukti kekompakan masyarakat Walahar, yang senantiasa berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan desa.



Reporter : Oya 

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST