Malam Hiburan Rakyat di Klari, Bupati Karawang Ajak Masyarakat Jaga Budaya dan Persatuan


The Karawang Post - Karawang |  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyelenggarakan malam hiburan rakyat sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Milangkala Kabupaten Karawang yang ke-391. Acara ini dilaksanakan di berbagai kecamatan, termasuk Kecamatan Klari, dengan tema "Bupati Menyapa". Bertujuan untuk melestarikan seni tradisional yang semakin tergerus oleh perkembangan zaman, acara ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Klari pada Jumat malam, 20 September 2024.

Dalam acara yang meriah tersebut, warga dihibur oleh penampilan penyanyi Miss Dakem yang tampil bersama grup seni tradisional Jaipong bajidoran, Namin Group. Selain itu, sebuah layar besar menampilkan live streaming yang memperlihatkan Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh, SE., yang berpartisipasi secara virtual dan menyapa masyarakat dari beberapa kecamatan lainnya yang juga menggelar hiburan serupa.

Camat Kecamatan Klari, H. Panji Santoso, SE., menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga bertujuan mempererat silaturahmi antara masyarakat.

 "Dengan menampilkan kesenian Jaipong Namin Group, kita bangga dapat memupuk dan merawat kekayaan budaya daerah ini. Karawang adalah gudangnya para seniman, dan budaya ini harus kita jaga bersama," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti memancing bersama yang digelar dalam rangkaian acara ini menjadi sarana persatuan.

 "Dengan persatuan, kita bisa menjadi kuat dan hebat. Ini adalah salah satu cara untuk menjaga keharmonisan sosial di tengah masyarakat," tambah Panji.

Malam hiburan ini menjadi salah satu upaya Pemkab Karawang dalam merawat budaya seni tradisional di tengah arus modernisasi, sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan dalam suasana yang penuh kegembiraan.


Reporter : Oya

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST