Gemilang di Kancah Asia, Tim Karate UNSIKA Sabet 5 Emas di Kejuaraan Internasional


The Karawang Post - Karawang |  Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) di kancah internasional. Dalam ajang Trination SKAS Karate International Championship 2024 yang berlangsung di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, pada 12-17 September 2024, para karateka UNSIKA sukses membawa pulang 5 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu. 

Kabar membanggakan ini disampaikan oleh Pembina Karate Club UNSIKA, Dr. Resty Gutiawati, M.Pd., kepada Rektor UNSIKA, Prof. Dr. H. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., pada Minggu sore, 15 September 2024.

Dalam laporannya, Dr. Resty mengungkapkan bahwa pencapaian ini diraih oleh para atlet karateka terbaik UNSIKA. Lima medali emas berhasil disumbangkan oleh Hesti Nur Utami (S2 Penjas-FKIP) di kategori Senior Kumite (+68 kg putri), Dinda Lutfi Oktaviani (S1 PJKR-FKIP) di Senior Kumite (-68 kg putri), Tiara Rahma Nabila (S1 PJKR-FKIP) di Senior Kumite (-68 kg putri), Rifqy Musyaffa (S1 PJKR-FKIP) di Senior Kumite (-60 kg putra), dan Muhammad Abbas (S1 IKOR-FIKES) di Senior Kumite (55 kg putra).

Tak hanya itu, dua medali perak juga diraih oleh Radela Ryan Tiffani (S1 PJKR-FKIP) di Senior Kumite (-67 kg putra) dan Adrian Afkar Faqih (S1 PJKR-FKIP) di Senior Kumite (-55 kg putra). Lima perunggu turut melengkapi kemenangan UNSIKA melalui Asep Muhamad Soleh (S1 PJKR-FKIP) di Senior Kumite (+84 kg putra), Khrisna Permana (S1 IKOR-FIKES) di Senior Kumite (+84 kg putra), Naila Rahma Dewi (S1 Akuntansi-FEB) di Senior Kumite (-55 kg putri), Nirena Rahma Dewi (S1 Hukum-FH) di Senior Kumite (-50 kg putri), dan Nurul Aeni (S2 Penjas-FKIP) di Senior Kumite (+68 kg putri). Sementara itu, Aisyah Hana Hamidah dari kategori Pemula Kumite (-52 kg putri) juga berhasil membawa pulang medali perunggu.

Rektor UNSIKA, Prof. Ade Maman Suherman, menyatakan rasa bangganya atas prestasi luar biasa ini. 

“Sejak awal saya sudah optimis tim karateka ini akan unggul. Alhamdulillah, mereka telah membuktikan, dan saya ucapkan selamat kepada seluruh tim. Civitas Akademika UNSIKA turut bangga atas keberhasilan ini,” ujar Prof. Ade.

Selain tim karateka, UNSIKA juga patut berbangga dengan keberhasilan tim Paduan Suara Parasika, yang meraih *Gold Award* dan Piagam Penghargaan di ajang Penabur International Choir Festival (PICF) 2024. Tim Parasika UNSIKA berhasil memenangkan kategori Mix Youth Choir Level A (usia 17-23 tahun) dengan mengalahkan grup paduan suara dari Filipina, Afrika Selatan, dan Timor Leste.

Prestasi demi prestasi yang diraih UNSIKA ini semakin mengharumkan nama kampus di tingkat internasional, menjadi bukti kualitas dan dedikasi para mahasiswa serta pembinanya.


• Rls/Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST