Fokus Keamanan MotoGP dan Pilkada 2024, Polres Lombok Tengah Tingkatkan Patroli KRYD


The Karawang Post - Lombok Tengah |  Kepolisian Resor Lombok Tengah melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang pelaksanaan MotoGP dan Pilkada Serentak 2024. Patroli ini menyasar wilayah selatan, mulai dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) hingga kawasan Sirkuit Mandalika di Kuta. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Moh. Nasrullah, SIK, didampingi Kabag Ops dan Kasat Samapta pada Jumat (20/9).

“Kami melaksanakan patroli KRYD skala besar untuk memelihara kamtibmas menjelang MotoGP dan menciptakan kondisi yang aman menjelang Pilkada Serentak 2024,” ujar Kompol Nasrullah kepada media.

Polres Lombok Tengah membagi wilayah patroli menjadi tiga zona, sehingga masing-masing Polsek bisa saling mendukung dalam pelaksanaan patroli. Fokus patroli kali ini adalah kawasan vital dari Bandara BIZAM hingga Sirkuit Mandalika, mengingat daerah tersebut menjadi perhatian utama jelang MotoGP.

“Kami ingin memastikan keamanan dari bandara hingga sirkuit, terutama untuk mengantisipasi potensi aksi kriminalitas seperti pencurian fasilitas umum, termasuk lampu penerangan jalan dan kabel di sepanjang jalan Bypass BIL-Sirkuit,” jelas Nasrullah.

Untuk memperkuat upaya tersebut, beberapa pos pengamanan terpadu telah didirikan di sejumlah lokasi strategis seperti Bypass, Bandara BIZAM, Pujut, Kopang, serta pos di perbatasan Lombok Barat.

“Kami telah meningkatkan frekuensi dan skala patroli sejak sebulan terakhir, dengan jumlah personel yang lebih besar,” tambahnya.

Nasrullah mengungkapkan rasa syukurnya atas situasi yang masih kondusif di Lombok Tengah. Ia berharap keamanan ini terus terjaga hingga berlangsungnya MotoGP dan Pilkada Serentak 2024.

“Semoga situasi aman ini terus berlanjut. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, karena keberhasilan penyelenggaraan MotoGP dan Pilkada juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah,” tutupnya.

Dengan semangat kebersamaan, seluruh elemen masyarakat diharapkan turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kesuksesan acara besar ini.


• Rls/Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST