Dr. (c) Agus Kurniawan, Jaksa Senior Yang Ditugaskan Sebagai Kepala Biro Hukum di AirNav Indonesia


The Karawang Post - Jakarta |  Jaksa Agus Kurniawan, SH. MH., salah satu insan Adhyaksa terbaik, kini mendapat kepercayaan besar dari negara. Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep IV-11784/C/09.2024 tertanggal 2 September 2024, Agus diangkat sebagai Kepala Biro Hukum pada Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia). 

Penugasan ini merupakan bentuk penghargaan atas pengabdiannya selama ini di Kejaksaan. Sebelumnya, Agus Kurniawan menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Pusat Penerangan Hukum Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen. 

Kini, ia akan memulai babak baru dalam kariernya di dunia hukum dengan tugas besar mengelola aspek legalitas di AirNav Indonesia, sebuah BUMN yang mengatur navigasi penerbangan nasional.

Proses penugasan ini dimulai setelah Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana Banguningsih Pramesti, mengirimkan surat resmi kepada Kejaksaan RI. Dalam surat tersebut, AirNav Indonesia memohon agar Agus Kurniawan ditempatkan sebagai Kepala Biro Hukum dengan masa kontrak kerja selama dua tahun yang dapat diperpanjang sesuai kebutuhan perusahaan.

Agus Kurniawan bukan sosok asing di kalangan insan hukum. Jaksa senior ini dikenal sederhana, humanis, inovatif, dan visioner. Tak hanya dalam kariernya, Agus juga sedang menempuh studi doktoral di Program Doktoral Pengembangan Sumber Daya Manusia, Universitas Airlangga, Surabaya. Disertasinya berfokus pada upaya menciptakan sumber daya manusia yang handal, profesional, dan berintegritas di lingkungan Kejaksaan RI.

Penunjukan Agus Kurniawan sebagai Kepala Biro Hukum AirNav Indonesia diharapkan dapat membawa sinergi yang kuat antara penegakan hukum dan pengelolaan navigasi penerbangan nasional, sebuah tugas penting di era modernisasi transportasi udara Indonesia.

Penugasan ini adalah kebanggaan bagi Kejaksaan RI, sekaligus bukti nyata bagaimana profesionalisme dan integritas insan Adhyaksa terus mendapatkan pengakuan dan kepercayaan di berbagai sektor strategis tanah air.


• Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST