Deklarasi Kampanye Damai: Komitmen Bersama Paslon Deli Serdang Untuk Pilkada 2024



The Karawang Post - Lubuk Pakam |  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang menggelar deklarasi kampanye damai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Acara ini diadakan di Lapangan Alun-Alun Kantor Bupati Deli Serdang, dihadiri oleh ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Selasa 24 September 2024.

Deklarasi dipimpin oleh Ketua KPU Deli Serdang, Relis Yanthy Panjaitan, yang membacakan naskah deklarasi di hadapan para peserta, termasuk perwakilan partai politik dan unsur forum pimpinan daerah. Naskah tersebut menegaskan komitmen untuk menjalankan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Para paslon berkomitmen untuk melaksanakan kampanye yang aman, tertib, dan damai, serta menghindari hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.

Usai pembacaan, naskah deklarasi ditandatangani oleh semua paslon dan perwakilan yang hadir. KPU Deli Serdang juga telah menetapkan nomor urut pasangan calon, sesuai dengan Surat Keputusan bernomor 2249 Tahun 2024.

Nomor urut pertama diperoleh pasangan Sopian Nasution-Junaidi Parapat, didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang. Pasangan Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo mendapat nomor urut kedua dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, Hanura, Partai Buruh, dan PSI. 

Sedangkan nomor urut ketiga diraih oleh pasangan M Ali Yusuf Siregar-Bayu Sumantri Agung, yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Perindo.

Dengan semangat damai, semua pihak berharap Pilkada Deli Serdang dapat berlangsung dengan baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat.



Reporter : Romson Nainggolan

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST