Bupati Karawang Lantik Asep Aang Rahmatullah Sebagai Sekda, Siap Lanjutkan RPJMD


Foto : Asep Aang Rahmatullah saat dilantik menjadi Sekda kabupaten Karawang oleh Bupati Aep Syaefuloh 


The Karawang Post - Karawang |  Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, resmi melantik Asep Aang Rahmatullah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang. Pelantikan yang berlangsung di Aula Husni Hamid, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Karawang ini, juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten Daerah (Asda) 1, 2, dan 3, kepala dinas, kepala Bawaslu Karawang, organisasi masyarakat, serta berbagai komunitas.

Asep Aang Rahmatullah menggantikan Acep Jamhuri yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda. Pelantikan ini juga menandai berakhirnya masa jabatan Pj. Sekda, Eka Sanatha, yang selama ini menjalankan tugas sebagai pelaksana harian.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, berpesan kepada Sekda baru untuk tetap setia dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta selalu berpedoman pada Pancasila. 

"Setelah dilantik, Sekda harus segera melakukan komunikasi, konsolidasi, dan koordinasi dengan semua jajaran pemerintahan serta elemen masyarakat, demi kelancaran dan keberlanjutan roda pemerintahan Kabupaten Karawang yang kondusif," ujar Aep Syaepuloh.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada Pj. Sekda, Eka Sanatha, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan. Pak Eka selalu siap sedia mewakili saya kapan dan di mana pun saat dibutuhkan," tutup Bupati.

Di sisi lain, Sekda baru, Asep Aang Rahmatullah, menyatakan komitmennya untuk bekerja secara kolaboratif.

 "Sesuai dengan arahan Bupati, tidak ada satu pun pekerjaan yang dapat dilakukan sendirian. Saya akan bekerja sama dengan semua pihak untuk melanjutkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Karawang," ungkap Asep kepada awak media.

Terkait jabatan sebelumnya sebagai Plt. BKPSDM dan Bapenda, Asep menyampaikan bahwa Baperjakat akan segera mengisi kekosongan tersebut. 

"Kami akan memastikan posisi yang kosong segera terisi agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik," pungkasnya.

Pelantikan ini menandai babak baru dalam pemerintahan Kabupaten Karawang, di mana diharapkan kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak akan terus terjaga demi kemajuan daerah.


• Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST