Bid Propam Polda NTB Gelar Supervisi Gaktiblin di Polres Lombok Tengah


The Karawang Post - Lombok Tengah |  Dalam rangka pengawasan dan penegakan disiplin di internal kepolisian, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar supervisi serta Penegakan, Penertiban, dan Disiplin (Gaktiblin) di Polres Lombok Tengah, Kamis (12/9). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol. Dedy Darmawansyah, SIK., SH., MH., di Lapangan Apel Mapolres Lombok Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Moh. Nasrullah, SIK, para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kapolsek jajaran, serta personel Polres Lombok Tengah.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Dedy Darmawansyah mengingatkan seluruh personel Polres Lombok Tengah untuk menjaga netralitas selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Ia menegaskan bahwa personel Polri harus menjauhi politik praktis dan menjaga netralitas sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 Pasal 28 ayat 1 dan Peraturan Polri (Perpol) No. 7 Tahun 2022.

"Seluruh personel harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, karena netralitas Polri telah diatur dalam undang-undang," ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Dedy Darmawansyah juga menekankan pentingnya disiplin dan kekompakan di lingkungan Polri. Ia mengingatkan agar tidak ada personel yang melakukan pelanggaran, baik itu pelanggaran disiplin, kode etik, maupun tindak pidana.

"Tetap disiplin, jaga kekompakan, dan jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apa pun karena hal itu akan merugikan diri sendiri dan institusi Polri," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Dedy Darmawansyah juga memimpin pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan administrasi seperti SIM, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan kartu senjata api (Senpi) para personel. Selain itu, Bid Propam Polda NTB juga melakukan pemeriksaan terhadap ponsel para personel untuk mengantisipasi adanya akses ke situs atau aplikasi judi online.

"Saya tekankan kepada seluruh personel Polres Lombok Tengah untuk tetap menjaga marwah dan nama baik institusi Polri serta keluarga," tutupnya.

Kegiatan supervisi dan Gaktiblin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan integritas personel Polres Lombok Tengah dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta menjaga nama baik Polri di tengah masyarakat.


• Rls/Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST