Aksi Cepat TNI-Polri dan Warga Setempat Selamatkan Desa dari Kebakaran Besar


The Karawang Post - Sumbawa Besar |  Personel TNI dan Polri dari Koramil Alas dan Polsek Alas Barat bersinergi dengan masyarakat setempat untuk memadamkan kebakaran yang melanda sebuah rumah panggung di Dusun Baru Tata, Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat, pada Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 07.20 WITA.

Kapolres Sumbawa, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, melalui Kapolsek Alas Barat, IPTU Lalu Sukardi, menjelaskan bahwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik rumah, Abdul Hamid.

 "Menurut keterangan korban, api muncul dari plafon bawah rumah panggungnya. Saat melihat api, korban langsung berteriak meminta bantuan warga," jelas IPTU Sukardi.

Begitu menerima laporan dari masyarakat, anggota Polsek Alas Barat bersama personel TNI segera menuju lokasi untuk membantu memadamkan api. Kobaran api yang membesar akhirnya berhasil dikendalikan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa, IPTU Sukardi menambahkan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan seluruh isi rumah beserta satu unit sepeda motor Honda PCX milik korban. 

"Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," pungkasnya.

Aksi cepat TNI-Polri bersama warga sekitar menjadi kunci dalam upaya menahan kobaran api, sebelum akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Kejadian ini mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya listrik di rumah tangga.


• Rls/Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST