Walaupun Kekurangan Ruang Kelas, SMAN 1 Cibuaya Karawang Raih Prestasi di O2SN



The Karawang Post - Karawang |  SMAN 1 Cibuaya, yang terletak di Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, terus melakukan pembenahan guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Selain menekankan pada kedisiplinan dan peningkatan kompetensi para guru, sekolah ini juga berhasil mencetak prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dengan meraih juara pertama dalam cabang karate tingkat Kabupaten. 

Tidak hanya itu, SMAN 1 Cibuaya juga berhasil mewakili Kabupaten Karawang di ajang PLS 2N tingkat Provinsi Jawa Barat.

Meski demikian, kondisi sarana dan prasarana di SMAN 1 Cibuaya masih jauh dari memadai. Menurut pantauan langsung di lapangan, sekolah ini masih kekurangan ruang kelas yang cukup untuk menampung jumlah siswa yang mencapai sekitar 700 orang. 

Kepala SMAN 1 Cibuaya, Ratna, mengakui bahwa saat ini sekolahnya hanya memiliki sembilan ruang kelas, sementara idealnya diperlukan 21 ruang kelas untuk menampung seluruh siswa dari kelas sepuluh hingga dua belas.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruang laboratorium dan ruang guru sebagai ruang kelas tambahan. Bahkan, sistem pembelajaran harus dibagi menjadi dua shift agar semua siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik. 

foto : Kepala SMAN 1 Cibuaya, Ratna

Namun, solusi sementara ini tentu saja belum ideal dan berdampak pada kenyamanan serta efektivitas proses belajar mengajar.

Ratna berharap, pemerintah dapat segera memberikan bantuan dalam bentuk pembangunan ruang kelas baru. Dengan adanya tambahan fasilitas ini, diharapkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Cibuaya bisa berlangsung dengan lebih nyaman dan optimal, sehingga kualitas pendidikan di sekolah tersebut semakin meningkat.


Jurnalis : ZIS

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST