Penuhi Syarat Pendaftaran, Gina Fadlia Swara Lakukan Tes Narkoba di BNN Karawang


The Karawang Post - Karawang |  Gina Fadlia Swara, calon Wakil Bupati (Bacawabup) Karawang, menjalani tes kesehatan di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang pada Selasa, 27 Agustus 2024. Tes ini dilakukan sebagai bagian dari persyaratan awal pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang.

Tes kesehatan tersebut berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Gina mengungkapkan bahwa kedatangannya ke BNN Karawang bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat utama pendaftaran di KPU. 

“Kami datang ke BNN untuk memenuhi persyaratan awal pendaftaran di KPU Kabupaten Karawang. Alhamdulillah hasilnya tidak ada masalah, baik dari segi kesehatan maupun tes bebas narkoba,” ujar Gina kepada awak media setelah menjalani tes.

Gina juga menjelaskan bahwa tes narkoba sebenarnya telah dilakukan sebelumnya saat medical check-up di Bandung. Namun, sesuai aturan KPU, tes tersebut harus dilakukan di BNN, sehingga ia harus menjalani tes ulang di Karawang.

“Tahapan pendaftaran kami masih dalam proses. Untuk pasangan Acep – Gina, kami hampir melengkapi semua persyaratan yang sudah hampir 100%. Meski hasilnya belum keluar, kami sudah menyampaikan kepada KPU bahwa kami telah mengajukan persyaratan,” tambahnya.

Gina menegaskan bahwa keputusan terkait pendaftaran ke KPU akan diambil sebelum rapat Koalisi. Ia berharap deklarasi pasangan calon dapat dilakukan terlebih dahulu sebelum pendaftaran ke KPU.

“Insya Allah deklarasi akan dilaksanakan pada hari Kamis dan setelah itu langsung menuju ke KPU Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gina menyebut bahwa pada saat kedatangannya ke KPU, mereka akan mengenakan baju adat khas Karawang sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya lokal.

“Kami akan mengenakan baju adat ciri khas Karawang untuk menunjukkan apresiasi terhadap kebudayaan Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai PAN telah secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang.


• Red 

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST