Kolaborasi Unsika dan Kominfo, Ratusan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Digital Tingkat Lanjut


The Karawang Post - Karawang | Sebanyak lebih dari 100 mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) antusias mengikuti Pelatihan Digital Dasar Batch 8. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari Selasa hingga Rabu (20-21/08/2024) di Auditorium Gedung H. Opon Sopandji, Kampus Unsika, Telukjambe Timur, Karawang.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program kolaborasi antara Unsika dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPPI) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Amirudin, M.Pd., mengungkapkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi digital mahasiswa sekaligus menanamkan semangat kewirausahaan.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan digital yang diperlukan dalam dunia kerja dan untuk mendorong mereka agar mampu menciptakan lapangan usaha secara mandiri," ujar Dr. H. Amirudin. 

Pelatihan yang diikuti oleh 149 pendaftar ini fokus pada berbagai keterampilan digital penting. Pada hari pertama, peserta mempelajari Digital Benchmarking, Memaksimalkan Pemasaran Digital, dan Optimasi SEO melalui konten. Sementara hari kedua, mereka diajarkan Beriklan di Meta dan TikTok, Analisis Data, serta Cara Mengukur Efektivitas Kampanye Iklan.

Ketua Tim Digital Entrepreneurship Academy, Vidyantina H. Anandhita, S.T., M.T., menjelaskan bahwa pelatihan ini didasarkan pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 12 Tahun 2021 serta DIPA Puslitbang SDPPPI untuk anggaran tahun 2024.

Dengan pelatihan ini, diharapkan mahasiswa Unsika semakin siap menghadapi tantangan dunia digital dan dapat menciptakan peluang bisnis baru yang inovatif. 


• Red 

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST