Jawa Barat Targetkan Hattrick Juara Umum di PON XXI/2024 Dengan Dukungan Sport Science



The Karawang Post - Bandung |  Jawa Barat kembali menargetkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara. Keyakinan ini semakin kuat mengingat persiapan yang maksimal dari para atlet, didukung oleh fasilitas _sport science_ yang lengkap di Jawa Barat.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menegaskan keyakinannya ini saat melepas Kontingen Jabar dalam acara yang digelar di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Minggu (18/8/2024). Dalam sambutannya, Bey menekankan bahwa target hattrick bukanlah sekadar mimpi, melainkan sebuah tujuan yang realistis berkat persiapan matang yang telah dimulai sejak Januari 2024.

“Tadi kita lihat video yang menunjukkan bahwa Jabar hattrick bukan sekadar mimpi. Kontingen ini sudah disiapkan sejak Januari 2024, dan dengan dukungan _sport science_, saya yakin Jabar bisa mewujudkan impian hattrick ini,” ujar Bey di hadapan ratusan atlet dan ofisial.

Lebih lanjut, Bey mengingatkan Ketua KONI Jabar untuk memastikan para atlet mendapatkan perhatian penuh dalam memenuhi kebutuhan mereka, sehingga bisa fokus sepenuhnya pada setiap pertandingan.

“Saya sudah berpesan kepada Ketua KONI Jabar, jangan biarkan para atlet dibebani dengan urusan makan, laundry, atau transportasi. Mereka harus fokus hanya pada pertandingan agar bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat,” tegas Bey.

Kepala Polda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, yang memimpin Kontingen Jabar, diyakini mampu memotivasi para atlet untuk mencapai hasil terbaik. Bey optimis bahwa semangat yang diberikan oleh Akhmad Wiyagus akan menjadi kunci sukses dalam meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya.

“Saya yakin Pak Akhmad Wiyagus bisa membakar semangat para atlet dalam mewujudkan Jabar hattrick,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jabar, M. Budiana, juga yakin bahwa target hattrick bisa tercapai. Menurutnya, persiapan yang dilakukan dengan menggunakan _sport science_ sejak awal tahun telah mempersiapkan para atlet untuk menghadapi segala tantangan di PON XXI.

“Pelatda PON dimulai sejak Januari 2024 dengan dukungan sport science. Tantangan dan rintangan akan dihadapi, tapi kami optimis bisa mempersembahkan hattrick juara umum kepada rakyat Jawa Barat,” tandas Budiana.

Pada PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara, Jawa Barat akan mengirimkan 1.029 atlet dan ofisial, semuanya siap berjuang demi mewujudkan sejarah baru bagi Jawa Barat.


Jurnalis : dms

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST