DPD J.PK.P Bekasi Dukung Pemdes Karangharja Tingkatkan Infrastruktur Pertanian Untuk Kesejahteraan Petani


Foto : Sekdes Karangharja (pakai baju hitam) saat bersama petani 


The Karawang Post - Bekasi |  Dewan Pimpinan Daerah LSM Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (DPD J.P.K.P.) Kabupaten Bekasi mengapresiasi pengerasan jalan usaha tani (JUT) yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Penghargaan ini disampaikan oleh Ketua DPD LSM J.P.K.P. Kabupaten Bekasi, Deden Guntara, dalam wawancara dengan media pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Deden mengungkapkan bahwa banyak manfaat yang dirasakan oleh para petani di Desa Karangharja berkat pembangunan jalan tersebut.

 "Kami mengapresiasi pembangunan pengerasan jalan JUT ini. Semoga Pemdes Karangharja terus melakukan upaya-upaya pembangunan infrastruktur yang mendukung pertanian yang lebih maksimal, karena sebagian besar warganya adalah petani," ujar Deden.

Salah satu warga setempat juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Menurutnya, dengan adanya pembangunan pengerasan jalan usaha tani oleh Pemerintah Desa Karangharja, para petani tidak lagi mengalami kesulitan saat melintasi jalan yang licin dan becek ketika musim hujan.

Kepala Desa Karangharja, Heru, menyatakan bahwa pengerasan jalan usaha tani yang menuju ke persawahan akan terus dimaksimalkan dan ditingkatkan secara bertahap. Hal ini dilakukan agar memudahkan mobilisasi para petani dan warga. 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, terutama di bidang pertanian," tambah Heru.

Sekretaris Desa Karangharja, Suhandi, menambahkan, bahwa pihaknya dari Pemerintah Desa Karangharja siap dan akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur.

"Khususnya di bidang pertanian, karena mayoritas warga kami adalah petani." Imbuhnya.

Dengan adanya dukungan dan komitmen dari berbagai pihak, diharapkan pembangunan infrastruktur pertanian di Desa Karangharja dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi para petani setempat.


Jurnalis : DN

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST