Distribusi Bantuan Beras di Desa Duren, Karawang Disambut Baik Masyarakat


The Karawang Post - Karawang |  
Pemerintah kembali melanjutkan program bantuan sosial (bansos) berupa beras seberat 10 kg hingga akhir tahun 2024. Keputusan ini disambut baik oleh masyarakat yang sangat mengandalkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Pada Selasa, 13 Agustus 2024, Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyalurkan bantuan beras di Aula Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Sebanyak 1.125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Duren menerima beras seberat 10 kg per keluarga. Jumlah penerima manfaat kali ini mengalami penurunan setelah adanya perubahan data dari distribusi sebelumnya pada bulan Juni lalu.

Untuk menerima bantuan, setiap KPM diwajibkan membawa undangan, fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap KPM juga menerima beras dengan tiga barcode, berbeda dengan termin pertama yang menggunakan enam barcode.

Ujang Anta Suanta, yang akrab disapa Jeje, selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Duren, menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Duren yang masih tergolong kurang mampu. Masyarakat Desa Duren sangat antusias dan merasa bersyukur atas bantuan ini, mengingat harga beras yang masih tinggi di pasaran.

Dengan bantuan ini, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat Desa Duren dapat terpenuhi, dan mereka dapat menjalani hidup dengan lebih tenang di tengah tantangan ekonomi yang ada.


Jurnalis : Oya

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST