Disdikpora Karawang Siapkan Rehabilitasi 160 Sekolah Dengan Anggaran Miliaran Rupiah


Foto : Gedung Dinas Pendidikan dan Olahraga kabupaten Karawang 


The Karawang Post - Karawang |  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang akan melaksanakan sejumlah proyek rehabilitasi sekolah pada tahun 2024. Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Karawang, Yanto, mengungkapkan bahwa program ini mencakup pembangunan dan perbaikan untuk berbagai fasilitas di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Karawang.

Yanto menjelaskan bahwa sebanyak 160 proyek yang didanai oleh aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang akan dialokasikan untuk kegiatan rehabilitasi, pembangunan implasemen, pemagaran, penambahan ruang kelas baru, dan pembangunan toilet. Anggaran untuk masing-masing proyek ini bervariasi, mulai dari Rp100 juta hingga Rp190 juta.

"Total ada 160 proyek yang ditujukan untuk rehabilitasi, implasemen, pemagaran, pembangunan ruang kelas baru, dan toilet. Setiap proyek memiliki anggaran yang berbeda, tergantung dari kebutuhan sekolah," ujar Yanto pada Senin, 12 Agustus 2024.

Selain itu, Yanto juga menyampaikan bahwa Disdikpora Karawang telah menerima bantuan rehabilitasi dari beberapa perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Sebanyak 15 SD dan SMP akan mendapatkan bantuan tersebut. Di samping itu, anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) juga akan digunakan untuk rehabilitasi 11 sekolah dasar dan 8 sekolah menengah pertama.

"Kami juga mendapatkan bantuan rehabilitasi untuk 15 SD dan SMP dari program CSR, selain itu, DAK akan digunakan untuk merehabilitasi 11 SD dan 8 SMP," tutup Yanto.

Program rehabilitasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di Karawang, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa.


• Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST