Menhan Prabowo Tekankan Pentingnya Melindungi Indonesia Dalam Pembekalan Capaja TNI-Polri


Foto ; Menhan Prabowo Subianto 


The Karawang Post - Jakarta |  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada 906 calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh 417 capaja TNI AD, 129 capaja TNI AL, 113 capaja TNI AU, dan 247 capaja Polri.

Dalam pembekalannya, Prabowo menegaskan bahwa menjadi prajurit TNI dan Polri adalah panggilan pengabdian yang mulia. 

"Saya harus ingatkan bahwa profesi yang Anda pilih menuntut pengorbanan yang besar serta kerelaan yang sebesar-besarnya yang menuntut jiwa dan ragamu,” ujar Prabowo.

Prabowo berpesan kepada seluruh capaja yang akan dilantik untuk selalu membela Indonesia. Menurutnya, nasib bangsa dan rakyat Indonesia berada di pundak mereka.

 “Kau dipilih, kau diseleksi, kau digembleng untuk pada saatnya kau harus membela Tanah Airmu,” pesan Prabowo.

Prabowo, yang juga merupakan Presiden terpilih periode 2024-2029, mengingatkan capaja mengenai tujuan nasional yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Ia menekankan pentingnya melindungi segenap bangsa Indonesia sebelum memajukan kesejahteraan dan pendidikan.

“Pertama melindungi, baru mencerdaskan, baru pendidikan. Melaksanakan ketertiban dunia untuk apa kita bangun gedung-gedung, bandara, kereta api, waduk kalau negara ini tidak utuh tidak aman tidak terlindungi,” pungkas Prabowo.

Pembekalan ini diharapkan dapat memotivasi para capaja TNI-Polri untuk mengemban tugas mereka dengan penuh dedikasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.


•  Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST