Bey Machmudin Buka Harkopnas Ke-77 di Karawang, Dorong Pertumbuhan UMKM dan Koperasi Jawa Barat


Foto : Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 


The Karawang Post - Karawang |  Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 dilaksanakan selama tiga hari dari 12-14 Juli 2024 dengan berbagai kegiatan.

Acara tersebut dibuka langsung Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Beys Machmudin, yang berlangsung di Street Carnival Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jum'at (12/7/2024). 

Dengan mengusung tema "Koperasi Sebagai Ekosistem Untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil." yang bertujuan untuk meneguhkan peran strategis dalam menjawab tantangan krisis yang dialami saat ini Indonesia Memasuki Era Industrial, Menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas 

Acara menampilkan gelaran pameran produk koperasi dari 27 Kabupaten/Kota se-Jabar penampilan pertunjukan seni & budaya, festival musik, hiburan rakyat, jalan santai, senam aerobik, zumba party, Pounfit, dan tenan kuliner khas Karawang.

Sebagai Ekosistem Untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil yang bertujuan untuk meneguhkan peran strategis koperasi dalam mengantarkan Indonesia Emas 2045.

Juga diiikuti oleh perwakilan koperasi se-Jawa Barat dan pelaku UMKM Khas daerah Karawang. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin didampingi Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Kepala DinkopUKM Provinsi Jawa Barat dan Kepala DinkopUKM Kabupaten Karawang Dindin Rachmadhy. 

Dikatakan Pejabat (Pj) Gubernur Jabar Beys Machmudin, ia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Karawang dan kepala dinkop Provinsi Jawa Barat. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Karawang dan masyarakat Karawang menjadi tuan rumah yang sangat baik dan meriah acara ini," ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, Ia menyampaikan, peringatan Harkopnas ini menjadi penting untuk merefleksikan bagaimana agar peran koperasi tanah air semakin strategis dalam menjawab tantangan krisis yang dialami saat ini

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten Karawang ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Koperasi Tingkat Jawa Barat 2024.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, semoga mampu meningkatkan motivasi para pelaku UMKM dan Koperasi yang lebih maju lagi di Kabupaten Karawang ini," ucapnya. 

Tempat yang sama Kepala DinkopUKM Karawang Dindin Rachmadhy menyampaikan, dengan adanya kolaborasi antara dinkop dan pelaku UMKM di Karawang.

Diharapkan mampu mengikis pengangguran dan menumbuhkan jiwa usaha mandiri. Karena dalam hal ini kami berusaha mendukung pelaku usaha dibawah bimbingan dinkop. 

"Semoga pada peringatan Harkopnas ke-77 ini bisa menumbuhkan semangat pelaku UMKM karawang, dan mampu meningkatan perekonomian di Karawang," katanya. 

Masih dikatakan Dindin, di peringatan hari koperasi ini menjadi sebuah motivasi dan bisa memberikan dampak positif, sehingga produk-produk UMKM Karawang bisa dikenal semakin luas baik tingkat daerah maupun Nasional

"Momentum harkopnas ini, merupakan sebuah sarana memperkenalkan produk-produk umkm yang ada di kabupaten Karawang, supaya semakin dikenal semakin luas," pungkasnya.


Jurnalis : IRF

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST