Penerus Darah Politik Ayahnya, Ilhamnde Siap Wujudkan Karawang Bersinar di Pilkada 2024



Foto : Muhammad Ilham Kamil. Putra bungsu dari politisi ulung asal Karawang, almarhum H. Daday Hudaya.


The Karawang Post - Karawang |  Pepatah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya" seakan tepat menggambarkan sosok Muhammad Ilham Kamil. Putra bungsu dari politisi ulung asal Karawang, almarhum H. Daday Hudaya, ini telah mantap untuk mengikuti jejak sang ayah di dunia politik. 

Dikenal dengan sapaan Ilhamnde, pemuda 24 tahun ini sejak kecil sudah dikenalkan dengan dunia politik dan bisnis oleh ayahnya, sehingga semangat politik almarhum ayahnya seolah telah mengalir dalam darahnya.

Lulusan SMAN 4 Karawang dan STIE Dharma Negara ini telah menunjukkan kemampuan luar biasa di dunia bisnis. Ilhamnde pernah dan masih memimpin sejumlah perusahaan, termasuk CV Galuh Mandiri, PT Jasa Kawan Indonesia, PT Teman Energi Nusantara, PT Berdiri Bersama Hudaya, dan PT Gemilang Berdiri Bersama, serta beberapa perusahaan lainnya.

Selain berprestasi di dunia bisnis, Ilhamnde juga aktif dalam berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat. Sejak 2016, ia menjadi pembina di DPC Posraya Indonesia Karawang, dan sejak 2023 menjadi dewan pembina di IMI Pengcab Karawang. 

Ia juga pernah menjabat sebagai dewan penasihat di LMP Marcab Karawang (2021-2023) dan pendiri Majlis Rasulullah SAW Alhudaya. Tidak hanya itu, di dunia usaha, ia aktif di BPC Gapensi Karawang.
Kini, Ilhamnde siap mengukir jejak baru di dunia politik dengan berkompetisi di Pilkada Karawang 2024. 

Ia menyadari pentingnya representasi politik generasi muda dalam penentuan kebijakan yang inovatif dan mengakomodasi kepentingan generasi muda. 

Dalam kontestasi Pilkada Karawang 2024, Ilhamnde mengusung program "Karawang Hade" yang bertujuan untuk membuat Karawang lebih bersinar, mencegah korupsi, menunjukkan dedikasi tinggi kepada masyarakat Karawang, serta memastikan ekonomi masyarakat terjamin.

“Apabila direkomendasikan oleh masyarakat atau organisasi apapun dan para partai politik, saya siap maju dalam kontestasi Pilkada Karawang 2024 dengan posisi calon wakil bupati. Insha Allah saya sangat siap,” tegas Ilhamnde.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang telah ia tunjukkan, Ilhamnde optimis bisa membawa perubahan positif bagi Karawang. Masyarakat Karawang kini menantikan langkah selanjutnya dari putra daerah yang penuh semangat ini.


•  Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST