Panwaslu Klari Kukuhkan Pengawas Desa, Langkah Awal Menuju Pilkada 2024 Yang Bersih dan Adil



Foto : Pelantikan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) untuk di 13 Desa Kecamatan Klari 


The Karawang Post - Karawang | Guna memaksimalkan pengawasan pelaksanaan Pemilu Pilkada tahun ini. Sebanyak 13 Pengawas Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Klari dilantik oleh Panwascam Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Pelantikan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) untuk di 13 Desa Kecamatan Klari berlangsung pada Minggu (01/06/2024) di aula kantor pemerintahan Desa Klari Pelantikan dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Klari Asep Saepudin.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembacaan Petikan Surat Keputusan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Klari Kabupaten Karawang NOMOR: 1/HK.01.01/K.JB-10-13/06/2024 Tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa Se Kecamatan Klari Kabupaten Karawang 

Pelantikan PTPS yang sekaligus pembekalan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Klari Asep Saepudin  serta dihadiri Muspika Klari, TNI Polri, Anggota Panwas Kecamatan Klari, anggota Pengawas Kelurahan Desa (PKD) PPK Klari dan Ketua MWC Kecamatan Klari KH Hasan Mustapa M.Pd.

Ketua pengawas pemilu Kecamatan Klari Asep Saepudin, meminta para terlantik untuk menjaga integritasnya dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan pemilu Pilkada Kabupaten Karawang 2024

“Selamat melaksanakan tugas kepada seluruh Jajaran Anggota Pengawas TPS Desa yang baru dilantik, tetap jaga integritas, bekerja secara profesional untuk demokrasi jujur dan adil sehingga melahirkan pemimpin yang baik nantinya,” Cetus Asep saat memberi sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwas TPS pada Pemilihan 2024.

Senada dengan hal tersebut, Iksan mantan KPU Kabupaten Karawang  selaku narasumber mengingatkan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 berbeda dengan Pilkada 2020 karena yang diawasi bukan hanya Calon Bupati serta Wakil Bupati, melainkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan pihak-pihak lainnya yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi panwascam terlantik khususnya terhadap  orang dari kategori pendaftar baru, namun kami harap segera beradaptasi dan mengembangkan diri dengan lingkungan kerja-kerja pengawasan,” Jelasnya.


•  Jhon

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST