Lagu "Perbedaan Itu Ada" Kenneth Trevi Mengajak Masyarakat Menghargai Keberagaman



Foto : Kenneth Trevi Kampanyekan Bully lewat lagu   (Dok : istimewa)


The Karawang Post -  Kenneth Trevi merilis lagu berjudul "Perbedaan Itu Ada" serta dua album terbarunya, "AkustiKenn Volume 1" dan "Volume 2". Melalui karya-karya tersebut, Kenneth mengkampanyekan pesan anti-bully.
Lagu "Perbedaan Itu Ada" yang diluncurkan pada 31 Mei 2024 di berbagai platform musik digital, menceritakan tentang kesetaraan manusia. 

Lagu ini mengajak kita untuk saling menghormati, mengasihi, dan tidak merendahkan satu sama lain. Kenneth berharap melalui lagu ini, pesan untuk saling menghargai perbedaan dapat tersampaikan dengan baik.

Ide pembuatan album "AkustiKenn" berawal dari Yuly, ibu Kenneth. Yuly ingin lagu-lagu Kenneth lebih easy listening. Setelah berdiskusi dengan Rulli Aryanto, pemilik label Senada Digital yang menaungi Kenneth, terciptalah konsep "AkustiKenn". Album ini menampilkan format akustik dengan sentuhan musik tradisional.

Perbedaan antara "AkustiKenn Vol 1" dan "Vol 2" terletak pada alat musik yang dimainkan, proses pengerjaannya, dan konsep videoklip. "AkustiKenn Vol 1" dibuat di dalam studio, sedangkan "AkustiKenn Vol 2" diambil di alam terbuka, tepatnya di Bukit Terbang, Parang Tejo, Kabupaten Malang.

Rulli Aryanto mengungkapkan bahwa kemampuan vokal Kenneth telah berkembang pesat. Bagi Rulli, berkarya bersama Kenneth adalah pengalaman unik karena Kenneth memiliki perfect pitch.

 “Kemampuan vokal Kenneth terus berkembang seiring bertambahnya usia. Dia juga sedang mengasah skill pianonya untuk meningkatkan musikalitasnya,” ujar Rulli.

Senada Digital akan menggelar program Anti Bully Fest di berbagai kota dengan bintang tamu Kenneth Trevi. Acara ini akan diadakan di Sleman City Hall, Jogja pada 12 Juli 2024, dan di Mal Ciputra Cibubur pada 4 Agustus 2024. 

Program ini bertujuan menyuarakan anti-bully dan memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak di seluruh Indonesia.

Yuly, ibu Kenneth, menyampaikan banyak manfaat yang dirasakan dengan menyalurkan bakat Kenneth dalam bernyanyi. Sebagai anak Twice Exceptional, aktivitas bernyanyi membantu Kenneth beradaptasi dan mengelola kecemasannya di lingkungan dan situasi baru. 

Bernyanyi juga membantu Kenneth belajar bersosialisasi, meningkatkan kepercayaan diri, dan mengatur emosi saat berada di luar zona nyaman.

Untuk menjaga keseimbangan antara aktivitas bernyanyi dan studi, Yuly menerapkan skala prioritas. Kenneth selalu didorong untuk memprioritaskan studinya saat tidak banyak kegiatan. 

Pada akhir pekan, Kenneth bisa mengambil aktivitas bernyanyi di luar kota. Jika harus bernyanyi di hari sekolah, Kenneth bisa belajar secara online karena sekolahnya sangat mendukung potensi setiap anak didiknya.

“Kami ingin Kenneth bisa menjadi berkat dan manfaat untuk dirinya sendiri dan banyak orang. Kami ingin dia menjadi inspirasi bagi teman-teman seperjuangannya,” tutup Yuly.

Dengarkan lagu terbaru Kenneth Trevi, "Perbedaan Itu Ada", melalui link berikut.
[7/6 07:59] Nupo Simpati: Lagu terbaru Kenneth Trevi yang berjudul Perbedaan Itu Ada bisa didengar melalui link berikut ini: https://youtu.be/Um7ztarjIiE?si=iI5OmULJlIxi6jSu


• M. Fadhil 

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST