Komitmen Hijau PT ANI, Raih Penghargaan Carbon Neutral Toyota dan Gelar Aksi Lingkungan Berkelanjutan


Foto : PT Aisan Nasmoco industri (ANI) melaksanakan penanaman pohon, menabur ikan nila dan pelepasan burung, bertempat di kantor PT. ANI, Kawasan EJIP Cikarang, Rabu (5/6/2024)


The Karawang Post - Kabupaten Bekasi |  Sebagai bentuk komitmen menjaga ekosistem lingkungan hidup dan penurunan CO2, di momen peringatan hari lingkungan sedunia, PT Aisan Nasmoco industri (ANI) melaksanakan penanaman pohon, menabur ikan nila dan pelepasan burung, bertempat di kantor PT. ANI, Kawasan EJIP Cikarang, Rabu (5/6/2024)

Berkat komitmen perusahaan dalam lingkungan hidup, PT Aisan Nasmoco industri mendapat juara satu supplier carbon netral toyota, perusahaan terus berkomitmen dalam  lingkungan hidup.

Presiden Direktur PT Aisan Nasmoco Industri (ANI) Masahiro Sato mengungkapkan, Aktifitas hari melestarikan lingkungan hidup, membuat ekosistem lebih baik dan penurunan co2.

"Terkait dengan aktifitas pada lingkungan setiap hari kita lakukan, kemudian dalam aktifitas lingkungan dilakukan dalam bimbingan langsung dari jepang , kita  dapat bimbingan dari jepang dan menerapkan di indonesia.

"Karena secara  teknikal kita masih kurang, jadi kita butuh bimbingan dari jepang , kita bisa kontribusi pada lingkungan dalam produk kita," ungkap Sato.

Sato menambahkan, Untuk mendapatkan award berikutnya ini adalah langkah pertama, kita dalam proses dan berusaha , jadi memperoleh award dari customer kita juga harus komunikasi baik dengan komitment.

"Ke Depan kita kerjasama dengan customer dalam kegiatannya, jadi terkait kedepannya seperti apa kurang mengerti regulasi indonesia kita akan kordinasi dengan lingkungan terkait teknis , jadi sebagai step berikutnya hal yang bisa dilakukan akan dilakukan," ujarnya.

Masih Sato Menambahkan, Aktifitas lingkungan dengan aktifitas yang berbeda dari aktifitas produksi sehari, proses costumer dari  aktifitas kegiatan ini adalah bumi kita pentingnya kita membuat program berkelanjutan.

"Penanaman Mangrove rencananya  aktivitas dari perusahaan bersama toyota grup, kita mengikuti aktivitas berbarengan dengan yang lain, penanaman setiap tahun tapi saat corona di hentikan sementara," ujarnya.

Ditempat yang sama ketua tim penanganan kerusakan lingkungan DLHK kabupaten bekasi Lulu Ika Nurhayati menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Aisan Nasmoco industri.

"Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh perusahaan lain,  baik pengelola kawasan, tenant perusahaan, dan perusahaan baik yang didalam dan diluar kawasan industri," pungkasnya.


• IRF

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST