Gemuruh PLTGU Jawa Satu Kembali Mengganggu, LSM F12 : Ini yang Terparah!


Foto : Ketua umum LSM F12, H. Ade Hidayat


The Karawang Post - Karawang |  Untuk kesekian kalinya, proyek PLTGU Jawa satu power yang berlokasi di wilayah Cilamaya Karawang, kembali mengeluarkan suara gemuruh kebisingan yang menggangu masyarakat sekitar, pada rabu dini hari (5/6/2024).

Menurut informasi yang dihimpun jurnalis Nuansametro.co.id,  kebisingan mulai terjadi lagi mulai pukul 2:20 wib dini hari hingga 3:40 wib, sempat terhenti sekitar 15 menit lalu muncul lagi kebisingan hingga pukul 5:30 wib, dan suara bising tersebut terdengar hingga  jarak 10 kM.

Atas kejadian tersebut, Ketua umum LSM F12, H. Ade Hidayat, merasa geram dengan kembali terjadinya suara kebisingan yang bersumber dari proyek PLTGU Jawa satu power. 

"Suara kebisingan ini sudah berulang kali terjadi dan yang saat ini durasinya yang paling lama dari kejadian kebisingan sebelumnya," ucapnya dengan nada kesal.

Ade menuturkan, suara kebisingan tersebut jelas sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, karena terjadi disaat masyarakat sedang istirahat dan tertidur nyenyak.

"Kami mendesak pihak PLTGU untuk menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat yang telah terganggu kenyamanannya akibat suara bising yang ditimbulkan dari proyek PLTGU dan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi, jangan sampai suara kebisingan terjadi terus berulang ulang," tandasnya.



• IRF

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST