Didukung Penuh DPC PKB, H. Yana Suyatna Siap Bertarung di Pilkada Karawang 2024


Foti : H. Yana Suyatna ditengah tengah para pengurus DPC PKB Karawang 


The Karawang Post - Karawang | Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karawang secara resmi menyatakan dukungannya kepada H. Yana Suyatna sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, yang akrab disapa Toleng, pada Minggu, 2 Juni 2024.

"Kami sudah bulat untuk mengusung H. Yana Suyatna, sudah 95 persen namanya untuk maju di Pilkada periode 2024-2029 mendatang," ujar Toleng setelah rapat bersama di Kantor DPC PKB. 

Menurutnya, dari beberapa calon yang mendaftar, H. Yana Suyatna adalah yang paling memenuhi kriteria yang diinginkan oleh PKB.

Toleng juga menjelaskan bahwa langkah selanjutnya adalah mendapatkan rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Setelah itu, PKB akan melakukan lobi-lobi politik untuk berkoalisi dengan partai lain, mengingat jumlah kursi PKB di DPRD belum mencukupi untuk mengusung calon secara mandiri.

Di tempat yang sama, H. Yana Suyatna menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Karawang.

 "Ada kekuatan kekeluargaan yang sangat luar biasa yang dirasakannya, sesuai kesepakatan dirinya siap dicalonkan di Pilkada," ujarnya.

H. Yana Suyatna juga berjanji akan melakukan konsolidasi dengan tim kemenangan dan memperkuat basis massa di Kabupaten Karawang. 

"Kami pun akan berkonsolidasi dengan partai lain dan menguatkan massa di Kabupaten Karawang," tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PKB yang telah memberikan kesempatan baginya untuk maju di Pilkada mendatang. 

"Dalam waktu dekat, PKB akan melakukan komunikasi dengan partai-partai lain dan kandidat yang namanya sudah muncul, besar kemungkinan untuk dilakukan koalisi," tandas H. Yana Suyatna.

Dengan dukungan ini, DPC PKB Karawang berharap dapat memenangkan Pilkada 2024 dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Karawang.


• Red

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST