Bumdes Walahar Lakukan Inovasi Pembangunan Depot Air Minum Demi Kesejahteraan Desa



Foto : Pengurus Bundes Walahar 


The Karawang Post - Karawang |  Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, terus melakukan program inovasinya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa setempat.

Salah satu program inovasi Bumdes Walahar yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat desa setempat dengan pembangunan usaha depot air minum isi ulang yang bertempat di Desa Walahar RT 007/002 setelah melaksanakan melalui Pelatihan Keamanan Pangan Depot Air Minum dengan penggunaan biaya anggaran pada tahun 2023.

Setelah memenuhi syarat dan dipandang cakap untuk melakukan pengelolaan pangan depot air minum. Bumdes Walahar berhasil mendapatkan sertifikat Kursus Higiene Sanitasi Depot Air Minum dengan Nomor : 018/32.15/PKPDAM/VII/2023 Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 14 Tahim 2021 tentang Standar Kestan
Usaha dan Produk Pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Kesehatan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Direktur Bumdes Desa Walahar Dasmin mengatakan, terkait program inovasi pembangunan usaha depot air minum isi ulang itu nantinya akan dikelola langsung oleh Pengawas Bumdes Entis Sutisna tersebut.

Selain untuk pembangunan depot air minum kami (Bumdes) juga membelanjakan 2 unit mesin untuk pengolahan pupuk organik pada anggaran Bumdes tahun 2023, hal itu dilakukan demi kemajuan Bumdes itu sendiri. Tandasnya 


• Oya

0 Komentar

© Copyright 2022 - THE KARAWANG POST